Reseller

KETENTUAN DAN SYARAT MENJADI RESELLER
Bagi yang serius ingin bekerjasama dengan kami sebagai Reseller, Anda tidak dikenakan biaya pendaftaran. Sebagai Reseller, Anda akan mendapatkan potongan bonus dan fasilitas lain yang akan dijelaskan lebih lanjut di bawah.
Bagi yang ingin mengetes kelayakan kami, Anda dapat mengorder langsung tanpa minimum order sesuai dengan harga yang tertera di website (tanpa biaya pendaftaran).
Langkah-langkah untuk mendaftar sebagai reseller :
1.     Hubungi Kami jika ingin menjadi reseller;
2.     Dengan cara add  BBM atau SMS kepada kami


HARGA
1.     Dropship dan Reseller
o    Rp 10.000,- : Penjualan 1-19pcs per bulan
o    Rp 15.000,- : Penjualan 20-49pcs per bulan
o    Rp 20.000,- : Penjualan 50pcs ke atas
(Diskon berikutnya bisa dinegosiasi dengan CS lagi jika Anda memiliki jaringan penjualan per bulan yang luar biasa)
Note : Setiap kenaikan Diskon hanya sah setelah dikonfirmasi oleh CS-nya, dan diskon akan bergerak turun jika pencapaian per bulan Anda tidak memenuhi target bulanan sesuai tabel di atas

1.     Paket Partai Besar
-          Paket 30pcs (Bisa campur model, bisa campur warna) dapat potongan langsung Rp 25.000,- (1 kali format di waktu yang sama, pembayaran full)
-          Paket 30pcs (1 jenis bag, tidak boleh campur warna) misalnya PC587black 30pcs dapat potongan langsung Rp 30.000,- (1 kali format di waktu yang sama, pembayaran
full)
Note : yang sudah mengambil partai besar 1x, setelahnya berhak mendapat potongan Rp 15.000,- dengan syarat terus menjaga penjualan bulanan di atas 20pcs.

PENGIRIMAN
Pusat gudang kami berlokasi di Batam,   pengiriman semuanya dihitung dari kota Batam ke kota tujuan dengan tarif JNE dan TIKI yg tersedia di email.
Note : Alamat Gudang PC bisa diminta ke CS jika memerlukan : untuk kasus retur misalnya, dll

Shift Pengiriman
•   Semua orderan tgl 3 dikirim tgl 4
•   Semua orderan tgl 4 dikirim tgl 5
•   Semua orderan tgl 5 dikirim tgl 6
•   Dan seterusnya
Note : Waktu Pengiriman Format tutup maks di jam 9 malam, CS wajib membalas untuk terakhir kali semua format yang masuk sebelum jam 9 malam. CS berhak mengirimkan format keesokan harinya untuk format yang masuk setelah jam 9 malam.


ONGKIR
List Ongkir dalam bentuk excel kami kirimkan via email, tetapi kami sangat menganjurkan  kepada Reseller untuk  meng-download  aplikasi  JNE  dan  TIKI  di gadget Anda, atau langsung mengakses website resmi JNE maupun TIKI saat mengecek  ongkir.  Hal  ini  bisa  menghindari  kemungkinan  terjadinya  pendingan paket karna kesalahan pengecekan ongkir, kadang yang di list ongkir yang kami kirimkan hasilnya beda dg yang di website.
Note : Wajib menyertakan tipe pengiriman yang diinginkan di format orderan. Cth : 135 + 20 ( YES / REG ).
Jika  tidak  ditulis,  paket  akan  dikirim  dengan  menggunakan  pengiriman  paling murah yaitu OKE.

CEK ONGKIR DENGAN CERMAT
Jika ada kecamatan, atau kota kecil di alamat lengkap customer, carilah ongkir dengan menggunakan kota kecil tersebut. Kesalahan saat mengecek ongkir akan menyebabkan masalah paket ter-pending di JNE untuk waktu yang cukup lama biasanya. Jadi harap agar lebih cermat untuk pengecekan ongkir kota yang dipakai. JNE selalu memakai kota yang termahal ongkirnya di alamat.
Cth Alamat :
-          Komp. Puri Garden blok A no 15, kel. Batangkaluku, kec. Somba Opu, Sungguminasa, Gowa , Sulsel
-          Jika cek ongkir Sungguminasa Gowa 33/38 (Oke/Reg) , paket akan terpending karena salah.
-          Ongkir yg benar adalah Somba Opu, Sungguminasa 58/68 (Oke/Reg).
Note : Beberapa konsumen cukup cerdik dalam menginfokan kota tujuan untuk menghemat Ongkir, berhati-hatilah agar tidak menanggung rugi yang tidak perlu dan supaya paket tidak ter-pending juga.


RESI PENGIRIMAN
Resi akan tersedia 1 hari setelah pengiriman barang. Setelah disusun rapi, resi akan kami post setiap siang jam 12.00 di website resmi kami : www.resicustomeshop.blogspot.com

PENGIRIMAN VIA TIKI
Beberapa ketentuan khusus yang perlu diperhatikan dalam pengiriman TIKI :
•   Kena   biaya   adm   tambahan   dari   harga   yg   tertera, Rp   2.000,-   /   kg... (Khusus MEDAN Rp 3.500,- / kg).
•   Toleransi per kg dari TIKI lebih kecil dibandingkan JNE. Jadi ada kemungkinan paket yang bisa 1kg di JNE setelah diganti ke TIKI bisa jadi 2kg. CS akan bantu info kalau terjadi masalah seperti ini.
•   Penulisan jelas di format orderan tuk tipe pengiriman
Cth : Total 130+23rb (TIKI ONS) atau Total 340+15.5 (TIKI REG)
Note : Paket akan dikirim via JNE jika tidak dituliskan TIKI di samping total. Dan jika ongkir tidak mencukupi untuk tarif JNE, kemungkinan besar paket akan terpending di JNE selama bbrp hari. Harap berhati-hati.

PROSEDUR ORDERAN
1.  Book ke  CS
2.  Transfer pembayaran total barang + ongkir Total barang = harga katalog - potongan yg diberikan
Note : Untuk perhitungan dan pengecekan ongkir, Reseller perlu mengecek dan menghitungnya sendiri
3.  Ketik Format Orderan ke CS yang melayani Anda ( contoh format orderan akan CS kirimkan untuk Reseller pemula ) dan konfirmasi Transferan.
Note : Jangan mengirim Format ke CS tanpa melakukan BOOK terlebih dahulu, Anda  akn  dikenakan  hukuman,  baik  diinfo  maupun  tidak  untuk  kesalahan seperti ini.
4.  Ok. It’s done. Barang akn dikirimkan melalui sistem kami

BOOKINGAN
Bookingan di closing setiap jam 12 malam.
Book Normal
Masa book   : 2 x 24jam
Cth : Book hari Senin, berarti hari Rabu bookingan tetap berlaku sampai jam 12 malam. Di hari Kamis, bookingan akan dihapus otomatis di sistem setelah pergantian tanggal.

Book Ulang
•   Lakukan  book  ulang  ke  CS  jika  transaksi  sudah  pasti  tetapi  terjadi masalah sehingga bakal lewat masa book.
•   Book Ulang hanya bisa dilakukan sebelum lewat masa book, dan hanya berlaku untuk kode-kode yang tidak urgent.
•   Tidak bisa melakukan book ulang untuk kode barang WL yang ditungguin Reseller lain.
Note : Jika sudah lewat masa book, jangan melakukan book ulang lagi. Book seperti biasa aja, jangan ditulis book ulang.

Book Kode Urgent
Masa book   : 1x 24jam
Kode Urgent adalah kode-kode barang WL, ataupun kode-kode barang yang diminta dijadiin cepat oleh CS. Bookingan seperti ini harus pasti jadi transaksinya. Kalau tidak jadi alias batal , Anda wajib lapor ke CS biar bisa di pass ke yang lain karena masi banyak yang menunggu stock tersebut.
Note : Jika Reseller yang kami tawarin barang WL selalu tidak memberikan balasan, sering bilang oke tetapi tidak format, tidak bertanggung jawab akan bookingan urgentnya, maka akan kami blacklist perlahan-lahan sehingga tidak akan pernah bisa mendapatkan barang WL lagi.

Format Book
Format Book ( Kode + Nama BB )            :          PC587black Zacc
Format Book Ulang                                     :          PC587black book ulang Zacc
Jika book pake nama Zacc, dan kebetulan format orderannya bkn dikirim an nama pengirim Zacc. Silahkan dikurungi disamping.
Cth : From : Reytina Shop ( Zacc ).
Note : Nama Zacc tidak akan ditulis di kertas pengiriman.
Note : Akan dilakukan pendingan 1 hari jika tidak menemukan nama bookingan yang cocok dengan format


SYARAT-SYARAT PROSES KEEP
-       Anda berhak untuk Keep suatu produk dengan syarat membayar DP minimal 50% dari Total Tas atau membayar full
-       Mohon dicantumkan jumlah deposit, kode product, dan nama bookingan di dalam format Keep.
Contoh :
Deposit 400rb
PC1443Red 3pc
PC1678Apricot 1pc
Zaac Shop

-      Untuk  format  keep  kirim,  perlu  dicantumkan  deposit  sebelumnya  &  nama bookingan
Contoh :
( Keep siap kirim )
160rb - 100 (Deposit) +17 (OKE) = 77rb
PC1443Red (Keep)
Fr : Lely Olshop (Zaac)
To : Anna / 085355215222
Alamat Customer

PENTING!! Barang Keep maksimal akan kami simpan selama 4 bulan, dan jika melewati masa Keep tersebut, Deposit akan kami anggap hangus & Produk tersebut berhak kami jual... Proses penghangusan deposit akan kami lakukan setiap akhir bulan.
Cth : Jika Anda melakukan proses Keep pd tgl 12 Jan, maka deposit Anda akan dihanguskan pada akhir bulan Mei.

(NOTE : Untuk barang Keep lama sejak awal 2013 s.d Juni 2014, mohon segera diproses ya, karena jika melewati Akhir bulan ini, maka deposit Anda akan dianggap hangus... Anda bisa melakukan pengiriman ke tempat Anda sendiri untuk menghindari penghangusan Deposit ^ ^)

PROSES REFUND
Jika terjadi kesalahan pengiriman barang atau terjadi kerusakan waktu penerimaan barang, masalah bisa dilaporkan ke CS, paling lambat 3 hari setelah penerimaan barang, CS akan memberikan solusi sesuai masalahnya, apakah Diskon , Refund, atau Penggantian.
Jika masalah dilaporkan lebih dari batas 3 hari, masalah tersebut akan dianggap kesalahan dari  konsumen itu sendiri, tidak dapat diproses  untuk Refund, Diskon, ataupun Penggantian.
SANGAT PENTING : Jika menerima barang, periksa barang terlebih dahulu sebelum membuang “plastic packingan dg kertas alamat tertempel di atasnya”. Plastik packingan berguna sebagai bukti untuk mengklaim jika kesalahan terjadi dr Gudang. Jika kehilangan plastic packingan dg kertas alamatnya, Anda tidak bisa melakukan proses klaim lagi untuk barang tersebut.

0 comments:

Post a Comment

Custome Shop. Powered by Blogger.